About me

Feeds RSS
Feeds RSS

I'M PART OF THE SIMILIKITI

I'M PART OF THE SIMILIKITI

My visitors

Rabu, 04 Januari 2012

PEMBERITAHUAN!

BUKA BLOG YANG INI!!!


http://andi-tian.blogspot.com

Selasa, 20 September 2011

Cerpen... "ialah joko"

Kuperlihatkan sekeliling acara keramaian disekitar pikiran bersatu dengan keadaan. Kutatap seseorang yang ku yakin, ialah orang yang terlahir dengan kata kata. Ialah seseorang yang hidup tanpa berfikir.. Tatkala kesulitan depan mata, dari ujung perih menghadang kedepan berujung kesunyian diri sendiri.


Joko.....
Menghancurkan apa yang ada di hadapannya. Bukan tak berfikir, tapi keadaan yang menyebabkan dia begitu. Dari kejauhan kulihat apa yang di lontarkan dan di terima dari setiap pemikiran yang tak akan menyelesaikan masalah.


Dia bukan terpaku.. Keadaan konsentrasi menghadang pada setiap pelik pikirannya. 


"Susah konsentrasi....!!! itulah akuu!!! "


Sering kali terdengar lontaran kata uang entah tak tahu mengapa dan bagaimana bisa itu keluar. Kadang mengamuk, dan kadang ceria... Namun tak pernah kulihat ia menjatuhkan setetespun air mata perasaan.


Tak ada yang salah darinya.. Namun inilah takdir yang entah mengapa tuhan berikan pada anak itu..


***

Acara ini tak kunjung usai hingga larut malam. Aku tetap terpaku dengan menatap setiap tindakan apa yang ia lakukan. Sesekali ku mulai mengamati keadaan selanjutnya yang mungkin saja sama dengan pemikiranku.

Keramaian menyelimuti setiap sudut pandang keadaan. Segerombolan pula berbincang dan tertawa tak mengenal malu.Namun aku hanya duduk berdiam. Bersama kekasihku...
Ia mengajakku berdansa, namun ku menolak. Seiring pikiran ku yang hanya bertuju pada Joko yang masih sibuk berangan dalam pikirannya sendiri.

***

Kekasihku.. Seseorang yang sangat cantik. Gaun merahnya menyelimuti tubuh indahnya, sesekali ia membenarka letak rambutnya. Aku mencintainya, namun entah kenapa keadaan ini menyebabkanku harus memberikan kediaman kepadanya. Mungkin dia marah dan terakhir ku ucapkan adalah 

"Pesta ini tak sebesar cintaku padamu. Maka izinkanlah aku menyendiri, karena disuatu saat kau akan mengerti pesta yang sesungguhnya.."

Ia bergegas meninggalkanku, mungkin marah. Namun... Aku ingin berdiam sendiri. Aku ingin mengamati segala gerak gerik anak yang bernama Joko itu. Aku masih bertanya tanya dalam benak kesuyianku

"Autis?"

Tapi senantiasa aku menjawab pertanyaan ku sendiri

"Mungkin... dia orang kaya. Tak patut dipikirkan. Orang tuanya pasti mampu mengganti kerusakan apapun yang anak ini lakukan."

Seiring keingin tauanku yang tak kunjung mereda, sesekali aku bicara dalam diriku sendiri. 
"Bersyukurlah saya atas apa yang tuhan berikan"

Acara ini umum.. siapapun orang pastilah diperbolehkan masuk. Siapa sangka pula aku bertemu dengan Joko itu dan ku yakin esok, tuhan akan mentakdirkan tentang pertemuanku selanjutnya.

Joko terus saja berdawai dengan setiap apapun di hadapannya, Tiba saatnya ia lewat di hadapanku. Tanpa sadar gelas yang ku pegang, ikut diraihnya. dan dijatuhkannya ke lantai hingga pecah. Apakah yang ada di pikiran Joko saat ini? siapa yang tahu..

Dan.. Ku maklumi segalanya. Hingga acara ini berakhir.

***

Larutnya malam tak menghalangi aura mataku yang ingin tertutup. Hingga di kamarku sudah tak terbentuk pula yang kulihat. Wajah Joko masih merambat di pikiran, entah mengapa aku bersalah mungkin dalam pemikiran ini, tapi... Itulah Joko.

***

Kicau burung menghantui pendengaran ku yang agak kusam karna malam tadi. Aku hanya duduk berdiam dikala semua isi rumah mungkin tak menghawatirkan setiap kelakuan yang diperbuat.

Angin pagi yang masih sejuk melewati setiap sisi kulitku yag benar benar tak mengkhawatirkan apapun

Namun kesantaian itu seketika berubah ketika kulihat joko berjalan di depan serambi rumahku. Siapa yang tahu... Tuhan bertakdir.. Aku bertemu dengannya lagi.. 
Namun, Ialah Joko. tetaplah sama..

***
Pandangan keingin tahuan yang sangat tinggi hingga Joko melihat setiap sudut pandang hadapan dirinya. 
Berontak mungkin.. Namun seketika ia diam.
Aku bingung apa yang ia lakukan. Apa yang ada di pikirannya. Apa yang ia rasakan.

Seseorang berumur sebaya dengan Joko, berjalan di hadapannya sambil tersenyum dingin. Gadis kecil nan cantik itu berbicara sedikit kepada Joko

"Siapa namamu?"

Joko hanya terdiam. Benar benar terdiam, sambil menyambut salam dari gadis itu.
Ucapan yang demikian dilontarkan.
Wajah Joko memerah.. tangannya gemetar, sambil bersalaman..

Entah aku menganggap ini kali pertama nya Joko mengenal arti Cinta.

Kepadanya aku mengerti. Cinta itu lahir bukan pada orang pintar atau kaya. Bukan memilih dan segala keadaan tak kan ada yang menebak..

Hancur.. mana ada inta yang dapat berjalan mulus. Otak berlogika, Hati berperasaan. Kadang hancur juga
Dan  akhirnya... Itulah yang ku dapat :)

Selasa, 30 Agustus 2011

mengapa aku bisa mengenal dia

Dia siapa? "dia" mana yang dimaksud? Kenapa harus dia? Bagaimana aku tahu dia?

Banyak pertanyaan terukir di benak tentang sebagian pertanyaan itu.Tapi aku dapat menjawab? Huh..
Semua terlontar begitu saja. Memang awalnya, aku tak tahu siapa dia.. Aku tak mengerti apa yang dia kerjakan, dan aku tak pernah menyadari kalau dia ada.

Sebegitu jahatnyakah aku terhadap dia yang ada di hadapan ku. Melihat saja aku tak pernah, apalagi ku dengar suaranya. Jangankan untuk mendengar suaranya, jujur saja aku amat malas untuk melihat dia apalagi untuk menyapa. Jadi anggap saja aku tak mengenal dia.

Tapi waktu kan selalu berputar. Tak selamanya aku yang berdiam dihadapan dia yang juga berdiam. Aku juga selalu mengatakan dalam hati 
"Apakah dia sama sama tak memperdulikan apa yang ada di hadapannya? Apakah dia sama seperti ku yang tak mau menoleh saat dia ada di sampingku?"

Mungkin aku yang terlalu berfikir negatif tentang dia. Aku belum mengenal dia, namun untuk apa juga aku berfikir tentang sifat dan lalalala kelakuan hingga karakter yang dia punya.

...Aku berdiam...

Berapa lama aku hanya berdiam dihadapan dia.
Dan disuatu hari, aku pun mengenal nya.. hingga aku tau dia dan aku mulai mengerti tentang karakter yang dia punya. dan ya sudah....... aku sudah tau dia dan ah entah kadang aku menyesal pernah mengenalnya namun kadang aku senang walaupun aku tak mengerti sebabnya.

Sudahlah... Hanya berkata.

Senin, 29 Agustus 2011

saya berkata.

Saya.
Hanya menulis dikala semua orang masih tak memikirkan apa yang harus dilakukan. Dikala semua lalai akan
segala yang orang lain pikirkan, dan semua tak mengerti kejujuran

Kepada seseorang yang entah saya tak tahu dimana keberadaan nya. Dan saya yakin dia tidak akan membaca tulisan ini. Jangan dipikirkan dan jangan menebak. Anda tak akan mengerti.

Berbulan lamanya. Anda disana, saya disini. Diatas nyali saya yang bersanding dengan angan yang tak mengerti arah tujuan. Saya mengerti amarah yang mungkin anda rasakan terhadap saya. Bukan salah memang hanya pemikiran yang terlintas begitu kosong dan saya yang salah dalam memilih. Sepintas anda ungkapkan kekecewaan dikala saya anggap semua biasa. Dan saya selalu bertanya dibawah kesedihan yang tak terpikir apa dan mengapa.

"Apa yang saya perbuat? dan mengapa anda begini?"

Semua memang terlewat, entah dimana kehidupan akan karakter yang dulu anda perlihatkan kepada saya di kemudian hari. Mungkinkan semua yang terlintas adalah sifat yang segalanya mungkin saja dapat berubah kapanpun. Ataukah segala awal cerita adalah kebohongan? atau kebaikan yang berujung pada keinginan untuk dibalas?

Cobalah kita tengok kembali kepada penghujung keputus asa an yang dulu anda perlihatkan, bukan kah dahulu anda pernah menjadi sandingan angan sebuah sumpit dimana pastilah ada pasangan yang menunggu anda di samping makanan yang tersedia. Disanalah saya menunggu anda, anda mungkin tidak tau takdir, dan anda tidak akan tahu bahwa disaat itu, saya lah yang menunggu anda di samping makanan itu.
Namun takdir berkata, Anda menginginkan sebuah sendok untuk bersanding bersama anda, dimana sungguh saya mengetahui, dimana kecocokan diantara barang tersebut? dan saya mengerti untuk itu... akhirnya saya mencari sumpit yang menurut saya biasa saja dan saya tahu anda merendahkan pilihan saya. tapi buat apa saya memilih anda disaat itu, selagi anda merendahkan saya dan merendahkan pilihan saya.

Disaat itu juga anda mengedepankan segala yang anda punya dan anda miliki. tapi tau kah anda saat itu saya sangat amat tak mengerti dengan apa yang anda lontarkan terhadap saya.

Seminggu sudah terlewat dan saya tak mengerti mengapa anda menjatuhkan air mata dari perasaan anda. Anda jatuh dan anda tak kuat menahan segalanya. anda hancur dan anda putus asa.

Anda memaksa saya memilih kembali tentang prinsip, namun saya menolak berkata lagi kepada anda.
Dan mungkin inilah akhir dikala sebuah sumpit ditemani sumpit lain itu harus meninggalkan kehidupan. dimana semua tergantung akan takdir yang ditentukan.

Sesaat itu, anda berubah.
Menjadi pribadi yang tak kunjung mereda. Kemana jujungan anda dikemudian hari yang dahulu anda lontarkan pada kemungkinan selanjutnya.
Jangan berkata pada amarah. karna disini saya biasa saja. Siapa anda? anda lah yang mengerti dan tau bahwa    bertahun lama nya kita sudah tak pernah bertemu.

Kamis, 18 Agustus 2011

LaLaLa

Buatlah sebuah persiapan, dimana semua tidak ada
Dimana hamparan laut mulai menghancurkan karang
Dimana Semua sungai meluapkan amarahnya
Dan semua berakhir begitu saja

Tengoklah dibelakangmu seseorang yang nampak menjauh
Tanpa pertolongan kau disini
Gunung yang tak bisa melawan, hanya mengikuti perintah
Hiduplah kau dalam duka

Panas terik menerjang wajahmu
Dan kau tak sanggup untuk melihat matahari
Namun.... Salju turun
Membuatmu menggigil hingga kau tak sanggup melihat ke bawah

Lihatlah hidup mu di depan
Banyak halangan, tapi kau tak mengerti
Atas dan bawah, Itu terlalu
Dan kau yang mengerti
Dimana letak dirimu yang sebenarnya

Minggu, 07 Agustus 2011

Lady Antebellum - Need You Now

Picture perfect memories
Scattered all around the floor
Reaching for the phone 'cause
I can't fight it anymore

And I wonder if I
Ever cross your mind
For me it happens all the time

It's a quarter after one
I'm all alone
And I need you now
Said I wouldn't call
But I've lost all control
And I need you now

And I don't know how
I can do without
I just need you now

Another shot of whiskey
Can't stop looking at the door
Wishing you'd come sweeping
In the way you did before

And I wonder if I
Ever cross your mind
For me it happens all the time

It's a quarter after one
I'm a little drunk
And I need you now
Said I wouldn't call
But I've lost all control
And I need you now

And I don't know how
I can do without
I just need you now

Whoa, whoa
Guess I'd rather hurt
Than feel nothing at all

It's a quarter after one
I'm all alone
And I need you now
And I said I wouldn't call
But I'm a little drunk
And I need you now

And I don't know how
I can do without
I just need you now
I just need you now

Oh baby, I need you now

Rabu, 03 Agustus 2011

Saya, anda atau KITA

Apakah segala yang ada miliki adalah kebahagiaan?
Sekarang, buktikan lah..
bahwa anda, saya atau kita semua memiliki tujuan yang sama
Tapi apakah bisa?
Tidak...................

Kemana anda ada dimana
Disini saya kepada seseorang di depan saya
Siapa? Saya tak tahu..

Anda anggap apa? disini saya
Disini pula anda demikian kepada saya
Kepala dingin anda melambung, tak mengerti
Tak juga Inginkan hela nafas

Saya mati. Anda mati. KITA mati.
Tak anggap semua berkata itu tak sama
Kenapa saya? Kenapa anda?
dan Kenapa kita?

Sudah menutup perhatian.
Tak akan pernah usai....

Minggu, 03 Juli 2011

Hair Cut Hair Cut Cut Hair Hair-,-

malam ini... potong rambuuuttt. cuma mau ngasih tau itu doang ._.



SEBELUM













SESUDAHHHHH!!!!
 Pendek banget yaaa T_T

Kamis, 30 Juni 2011

Pamer wisuda

Jadi begini.. hari ini gue ngambil foto gidudeehh... jadi ya gue cuma pamer
sebenernya ga pamer juga-_-" ini foto gak di scan, scanner dirumah lagi rusak T_T jadii.... fotonya di foto....
cekidot aja yaaa

Oiya, curhat... itu kan pake baju batik.. masa batik nya masih kegedean padahal udah mau lulus-_-"  jadi keliatan gendut deh T_T









Thatsall.

Gif........

Hai.. gue cuma mau ngasih tau, yang udah tau yaudah gapapa..
Gue kan sering bikin Gif.. nahhh.. ini diaa
gue kasi tau arti gif.. gif itu sabun. osalah-__-" Gif itu kayak semacam bentuk gambar yang ganti ganti gitu kayak slideshow WAKAKAKAKAK oke kalian gak bakal ngerti kalo gue ngomong, jadiiii liat ajaa...

Gue nyatuin gambar...


gue jadiin satuu... wkwkwk iseng ye.. yang tadinya JPG, jadi GIF...
dan hasilnyaa........


KALO MAU..... KLIK AJAAAAAA :) http://makeagif.com

Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini